6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

UMKM Desa Papayan dan PKM Jatiwaras Sambut Positif Hasil Program Pengukuran Kebugaran Jasmani

Desa Papayan, Jatiwaras – UMKM Desa Papayan bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Jatiwaras menggelar program pengukuran kebugaran jasmani bagi para pengusaha sektor informal di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui pemantauan kesehatan secara rutin.

Program Pengukuran Kebugaran Jasmani yang digelar di Lokasi Agricammp Desa Papayan mendapatkan antusiasme tinggi dari para UMKMĀ  setempat. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga memberikan informasi terkait pola hidup sehat yang dapat diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.

Pengukuran kebugaran jasmani melibatkan serangkaian tes fisik, termasuk tes jantung, kekuatan otot, dan fleksibilitas tubuh. Hasil tes tersebut nantinya akan disampaikan kepada peserta untuk memberikan gambaran mengenai kondisi kesehatan mereka. Selain itu, para peserta juga mendapatkan konsultasi kesehatan dari tenaga medis yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kordinator bidang Program pengelolaan pelayanan kesehatan kerja dan olahraga PKM JatiwarasĀ  Hendra , menyatakan, “Penting bagi kita untuk memberikan perhatian khusus kepada kesehatan para pelaku usaha, terutama mereka yang bergerak di sektor informal. Dengan kesehatan yang baik, mereka dapat berkontribusi lebih maksimal dalam mengembangkan usaha mereka dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan.”

Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perhatian terhadap kesehatan fisik. Dengan adanya kerjasama yang baik antara UMKM Desa Papayan dan PKM Jatiwaras, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif bagi pengusaha sektor informal di wilayah tersebut.

 

2 Komentar

  1. Andi Prastyo Nugroho

    Mens sana in corpore sano – jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga

    Balas
  2. Hendra

    Sehat bugar produktif

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya