6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Anti Narkoba

Terakhir Diperbarui: 30 Agustus 2023

Hidup Sehat, Masa Depan Cerah, Desa Bebas Narkoba

Di era modern ini, masalah narkotika dan obat-obatan terlarang tidak hanya menjadi ancaman di kota besar, tetapi juga telah merambah hingga ke tingkat desa. Menyadari dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, pemerintah Desa Papayan mengambil langkah proaktif dengan meluncurkan Program Anti Narkoba.

Tujuan
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Desa Papayan tentang bahaya dan konsekuensi hukum dari penyalahgunaan narkoba, serta membangun komunitas yang bebas dari ancaman narkoba.

Kegiatan

  1. Penyuluhan dan Edukasi: Mengundang narasumber dari berbagai bidang terkait, seperti petugas kepolisian, dokter, dan pakar rehabilitasi untuk memberikan penyuluhan kepada warga desa.
  2. Workshop dan Pelatihan: Organisasi serangkaian kegiatan yang melibatkan tokoh masyarakat, pemuda, dan orangtua untuk membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.
  3. Kampanye Sosial Media: Memanfaatkan platform media sosial untuk menyebarkan informasi dan berita seputar kegiatan dan tips pencegahan penyalahgunaan narkoba.
  4. Pengadaan Alat Tes Narkoba: Untuk deteksi dini dan tindakan preventif, alat tes narkoba disediakan di beberapa pos keamanan desa.
  5. Fasilitasi Rehabilitasi: Bagi warga yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, pemerintah Desa Papayan menyediakan fasilitas dan dukungan untuk rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat.

Mitra
Program ini dijalankan bekerja sama dengan pihak kepolisian, pusat rehabilitasi narkoba, dan berbagai organisasi non-pemerintah yang berfokus pada pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Pengukuran Efektivitas
Untuk memastikan efektivitas program ini, dilakukan berbagai evaluasi dan survei sebelum dan sesudah kegiatan. Selain itu, dilakukan pula koordinasi dan monitoring rutin antar-lembaga terkait.

Kontak dan Informasi Lebih Lanjut
Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berpartisipasi dalam program ini, Anda dapat menghubungi kantor pemerintah Desa Papayan atau melalui Laman Kontak yang ada di website ini.

Dengan adanya Program Anti Narkoba ini, diharapkan masyarakat Desa Papayan dapat terbebas dari ancaman narkoba yang bisa merusak generasi muda serta mempengaruhi keharmonisan dan keamanan desa. Mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif untuk mewujudkan Desa Papayan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.