6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Fasilitas Publik

Desa Papandayan akan terus berusaha untuk memberikan
pelayanan terbaik bagi seluruh warga desa atau masyarakat yang
sedang berada di Desa Papandayan melalui penyediaan Fasilitas
Publik yang mendukung.

Ruang Komunitas Digital Desa

Ruang Komunitas Digital Desa di Desa Papayan merupakan wadah interaktif daring yang memungkinkan warga desa untuk terhubung, berbagi informasi, dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan komunitas. Dengan menggunakan teknologi informasi, ruang ini menyediakan platform untuk diskusi, penyampaian informasi penting, dan koordinasi kegiatan masyarakat. Ruang Komunitas Digital Desa bertujuan memperkuat ikatan sosial, memfasilitasi pertukaran ide, dan memajukan kolaborasi dalam membangun desa yang lebih cerdas dan berdaya saing.

Klinik UMKM

Klinik UMKM adalah pusat layanan konsultasi dan pelatihan yang didedikasikan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Di sini, para pelaku UMKM dapat mendapatkan bimbingan ahli terkait manajemen usaha, pemasaran, keuangan, dan inovasi produk. Klinik ini bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas UMKM, menciptakan ruang di mana pemilik usaha dapat mendapatkan pengetahuan dan dukungan yang mereka butuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efektif.

Posyantek

Pos Pelayanan Teknologi adalah pusat layanan yang menyediakan akses dan dukungan dalam penerapan teknologi di masyarakat. Di pos ini, warga dapat memperoleh informasi terkini, konsultasi teknologi, serta pelatihan untuk meningkatkan literasi digital. Pos Pelayanan Teknologi berfungsi sebagai sumber daya utama untuk membantu masyarakat mengatasi tantangan dan memanfaatkan potensi positif dari perkembangan teknologi. Dengan layanan yang ramah dan informatif, pos ini berperan penting dalam memajukan keberlanjutan dan kemajuan di tingkat lokal.

Wifi Publik

Layanan WiFi Publik di Desa Papayan merupakan fasilitas terkoneksi yang memungkinkan warga desa dan pengunjung untuk menikmati akses internet secara gratis. Dengan ketersediaan WiFi publik ini, masyarakat dapat dengan mudah terhubung secara online, mengakses informasi, berkomunikasi, dan menjalankan berbagai kegiatan digital. Inisiatif ini bertujuan untuk memperluas akses internet di lingkungan pedesaan, meningkatkan konektivitas, serta mendukung inklusi digital di Desa Papayan.

Posyandu

Posyandu di Desa Papayan adalah pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang menyediakan berbagai layanan kesehatan dasar. Di pos ini, ibu hamil, balita, dan masyarakat umum dapat mendapatkan pemeriksaan kesehatan, imunisasi, serta penyuluhan tentang gizi dan kesehatan anak. Posyandu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, memberikan edukasi tentang perawatan kesehatan keluarga, serta mempromosikan pola hidup sehat di tengah masyarakat Desa Papayan.

PAUD

PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Papayan adalah lembaga pendidikan yang memberikan layanan pembelajaran bagi anak usia dini. Dengan pendekatan yang bermain dan kreatif, PAUD Desa Papayan menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung perkembangan holistik anak-anak. Fasilitas ini bertujuan untuk memberikan dasar pendidikan yang kokoh, merangsang kreativitas, dan membentuk karakter positif pada anak-anak Desa Papayan.

Balai Warga

Balai Warga Desa Papayan adalah pusat kegiatan masyarakat yang menjadi tempat berkumpul, berdiskusi, dan melaksanakan berbagai acara komunitas. Dengan desain yang nyaman, balai ini menyediakan ruang untuk pertemuan, rapat, serta kegiatan sosial dan budaya. Sebagai pusat interaksi sosial, Balai Warga Desa Papayan menjadi tempat mempererat ikatan antarwarga, mendukung kegiatan kebersamaan, dan menjadi sarana penting bagi perkembangan komunitas di desa tersebut.

Perpustakaan

Pusat pengetahuan yang menyediakan akses ke berbagai sumber bacaan untuk masyarakat desa. Dengan koleksi yang beragam, perpustakaan ini menjadi tempat yang inspiratif untuk membaca, belajar, dan mengembangkan minat literasi. Selain itu, perpustakaan juga menjadi wadah untuk kegiatan diskusi, seminar, dan pelatihan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat Desa Papayan. Inisiatif ini mendorong budaya literasi yang kuat dan mendukung pertumbuhan intelektual di tingkat lokal.