6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Desa Papayan akan prioritaskan Dana Desa Membangunkan Lahan tidur

Kamis, (10/10/19) Desa Papayan mengadakan Musyawarah Desa Tahunan untuk merencanakan kegiatan pembangunan Satu Tahun kedepan. Kegiatan dihadiri oleh Sekmat Jatiwaras, Ketua BP2DK, Lembaga Desa, RT RW, serta para tokoh masyarakat.
Pada Musdes kali ini ada banyak hal berbeda dari musdes-musdes sebelumnya, terang Endang Mulyana Sebagai Sekretaria Desa Papayan. Diantaranya, hadirnya Direktur BP2DK sekaligus Pancamandala Irman Meilandi, yang menjelaskan tentang bagaimana terbentuknya Kerjasama Antar Desa Kawasan Pancamandala. Menurut Beliau, “Desa Papayan Ini Sangat diuntungkan dari segi apapun dari pada 4 Desa lainnya yang ada di Kawasan Pancamandala, tidak heran kalau Desa ini Selalu di andalkan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bahkan Provinsi Jawa Barat”. Selain itu Dilaksanakan Diskusi Pemberdayaan Masyarakat dengan sensasi Desa Wisata.

Menurut Endang Mulyana, “dalam Musdes Tahun ini pemerintah Desa Papayan akan prioritaskan Dana Desa di bidang Pemberdayaan Masyarakat, salah satunya kegiatan Membangunkan Lahan tidur milik Desa untuk di jadikan Lahan Budidaya, yang nantinya akan di kelola oleh Pemuda, Kelompok Tani dan Masyarakat Umum”.
“Rencana Kegiatan ini akan dilaksanakan awal Tahun 2020,dengan Konsep Agri Camp yang bekerja sama dengan Gempita,UPJA Kembang Sampalan, dan Poktan Pangangonan. Kegiatan Pemberdayaan ini juga ditargetkan meningkatkan PAD Desa, sebab menurut Endang, Desa Papayan adalah Desa Agraris, jadi kalau potensi Budidaya pertanian tidak dikembangkan bisa-bisa Desa tidak punya Penghasilan Asli,” tambahnya. (12/10/19)
Label:

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya