6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Camat Jatiwaras Buka Pelatihan Tim Penggerak PKK Desa Papayan dalam Pengembangan Kebun Pangan Keluarga

Jatiwaras, 17 Oktober 2023 – Desa Papayan, yang terletak di Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, kembali menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Hal ini tidak lain karena pelaksanaan pelatihan yang menarik yang diadakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Papayan, dengan tema “Pengembangan Kebun Pangan Keluarga”. Acara ini dibuka dengan meriah oleh Camat Jatiwaras, yang turut hadir sebagai tamu kehormatan.

Acara pelatihan yang berlangsung di balai desa setempat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat di Desa Papayan, khususnya para anggota Tim Penggerak PKK, tentang bagaimana cara mengembangkan kebun pangan keluarga yang produktif. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan keluarga di desa tersebut.

Camat Jatiwaras, dalam sambutannya, menyambut baik upaya Tim Penggerak PKK Desa Papayan dalam mengadakan pelatihan ini. Beliau mengatakan, “Pengembangan kebun pangan keluarga merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi keluarga di Desa Papayan. Saya berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat di sini.”

Pelatihan ini mencakup berbagai topik, termasuk pemilihan lahan yang tepat, teknik penanaman, perawatan tanaman, dan praktik-praktik berkelanjutan dalam pertanian. Peserta pelatihan akan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang bagaimana mendiversifikasi kebun keluarga mereka, sehingga mereka dapat menghasilkan berbagai jenis makanan yang berguna untuk konsumsi keluarga mereka.

Kepala¬† Desa Papayan, Bapak Sumarna , juga memberikan sambutannya. Beliau mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat yang hadir untuk mengikuti pelatihan ini. “Kami sangat bersyukur atas dukungan Camat Jatiwaras dan seluruh masyarakat desa dalam menggelar acara ini. Kami berharap, dengan pengetahuan yang diberikan selama pelatihan, kita dapat menciptakan kebun pangan keluarga yang lebih produktif dan berkelanjutan di Desa Papayan.”

Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, dan diharapkan akan menghasilkan peningkatan dalam keterampilan pertanian dan pengetahuan tentang pengembangan kebun pangan keluarga di kalangan peserta. Semoga upaya seperti ini dapat berkontribusi positif terhadap ketahanan pangan dan kesejahteraan keluarga di Desa Papayan, serta di sekitarnya

Label:

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya