6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Bersama Membangun Desa: Gotong Royong Papayan untuk Kebersihan dan Keindahan

Pada JumatĀ  pagi yang cerah, warga Desa Papayan berkumpul di lapangan desa dengan semangat gotong royong yang kental. Mereka membawa peralatan kebersihan seperti sapu, sekop, dan karung untuk membersihkan area sekitar. Tidak hanya kaum dewasa, generasi muda pun turut ambil bagian, menunjukkan kepedulian mereka terhadap kebersihan dan keindahan desa.

Ketua BPD , Bapak H Iding Rohidin , menyampaikan, “Gotong royong ini adalah wujud nyata kebersamaan dan tanggung jawab kita terhadap lingkungan tempat tinggal bersama. Dengan bersama-sama membersihkan desa, kita tidak hanya menciptakan keindahan visual tetapi juga menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk semua warga.”

Fokus pada Kebersihan Lingkungan

Gotong royong kali ini tidak hanya terbatas pada pembersihan jalanan dan lapangan desa, tetapi juga melibatkan upaya untuk merawat taman dan area hijau di sekitar desa. Warga bekerja sama membersihkan sampah, merapikan tanaman, dan menanam bunga hias untuk menambah keindahan desa.

Salah satu warga, Ibu Nining , menyatakan, “Kami tidak hanya ingin desa bersih, tetapi juga indah. Keindahan desa menciptakan suasana yang positif dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan tempat tinggal kita.”

Momentum untuk Mempererat Persaudaraan

Gotong royong bukan hanya tentang membersihkan lingkungan fisik, tetapi juga tentang mempererat tali persaudaraan antarwarga. Momen ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Desa Papayan untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan mengenal lebih dekat satu sama lain.

Bapak Maryana , seorang tokoh masyarakat setempat, menyampaikan, “Gotong royong adalah waktu yang tepat untuk membangun komunikasi yang lebih baik antarwarga. Semakin kita saling kenal, semakin kuat ikatan persaudaraan kita, dan itulah modal utama dalam membangun desa yang maju dan sejahtera.”

Harapan untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Gotong royong Desa Papayan tidak hanya menjadi kegiatan rutin, tetapi juga simbol harapan untuk masa depan yang lebih baik. Warga berharap bahwa semangat kebersamaan ini akan terus berkembang dan menginspirasi generasi mendatang untuk turut serta dalam membangun desa yang lebih baik.

Dengan semangat gotong royong yang terus berkobar, Desa Papayan semakin meneguhkan diri sebagai komunitas yang peduli, tangguh, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Kebersihan dan keindahan desa bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan hasil dari usaha bersama masyarakat yang mencintai tempat tinggalnya.

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya