6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Pelatihan Sistem Harmonisasi Desa (SIHADE) di Desa Papayan, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmaya Bersama Puskomedia

Papayan ,Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya – Desa Papayan, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya menjadi pusat kegiatan pelatihan dengan diselenggarakannya Pelatihan Sistem Harmonisasi Desa (SIHADE) bersama Pusat Komunikasi dan Media (Puskomedia). Acara ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam mengelola Sistem Informasi Desa secara efektif dan efisien.

Pelatihan SIHADE di Desa Papayan dihadiri oleh 18  perwakilan  pemerintah desa di Kabupaten Tasikmalaya , serta perwakilan dari Puskomedia. Materi pelatihan melibatkan teknis pengelolaan data desa, penggunaan teknologi informasi, dan pemanfaatan media dalam mendukung pembangunan desa.

Puskomedia memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik di tingkat desa. Sistem Harmonisasi Desa (SIHADE) diharapkan dapat membantu Desa Papayan dalam pengelolaan data yang lebih baik, mempercepat proses administrasi, dan meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Kepala Desa Papayan,( Sumarna)¬† dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan ini. “Kami berterima kasih kepada Puskomedia yang telah memberikan pelatihan ini kepada kami. Dengan adanya SIHADE, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Desa Papayan yang lebih maju dan terorganisir,” ujarnya.

Selain materi teknis, pelatihan ini juga memberikan pemahaman tentang pentingnya peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Puskomedia memberikan arahan tentang bagaimana memanfaatkan media sosial dan platform digital lainnya untuk menyebarkan informasi positif tentang pembangunan desa dan melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan.

Dengan adanya pelatihan SIHADE ini, diharapkan Desa Papayan dapat menjadi contoh dalam penerapan sistem informasi desa yang terintegrasi, modern, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan kapasitas masyarakat desa dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk pembangunan yang berkelanjutan

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya

Potensi Desa Terhubung

Potensi Desa Terhubung

Desa Terhubung: Mengembangkan Potensi melalui Teknologi Desa Terhubung: Mengembangkan Potensi melalui Teknologi adalah...