6282119732095

pemdes@papayan.desa.id

Permohonan Online

Anda dapat mengajukan secara permohonan online

Produk Warga

Jelajahi produk lokal buatan dari para warga kami untuk Anda

Lapor/Aduan/Saran

Anda dapat melaporkan aduan dan memberi saran maupun kritik

Usulan

Anda dapat memberikan usulan kepada kami

Bersiap Hadapi Musim Hujan: Potensi Bencana Longsor di Desa Papayan Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya

Papayan , Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya – Musim hujan telah tiba, dan Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, saat ini tengah bersiap menghadapi potensi bencana longsor di Desa Papayan. Langkah-langkah antisipatif telah diterapkan guna melindungi masyarakat dan infrastruktur setempat.

Desa Papayan, yang dikenal sebagai area rawan longsor, menjadi fokus perhatian dalam upaya pencegahan. Pemerintah setempat telah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bencana alam.

Salah satu langkah yang diambil adalah pemasangan peringatan dini dan penempatan rambu-rambu evakuasi di titik-titik strategis. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi cepat kepada warga sekitar apabila terjadi potensi longsor, sehingga evakuasi dapat dilakukan dengan segera.

Selain itu, masyarakat Desa Papayan juga dilibatkan dalam pelatihan evakuasi dan penanganan darurat. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi situasi darurat akibat bencana longsor. Pemerintah daerah juga telah menyiapkan posko-posko darurat dan logistik yang dapat diakses dengan cepat apabila dibutuhkan.

Camat Jatiwaras ¬†Kabupaten Tasikmalaya,Hanhan Nugraha,SE¬† ¬†mengatakan, “Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa seluruh sistem pencegahan dan penanggulangan bencana longsor di Desa Papayan berjalan optimal. Peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama.”

Pemerintah daerah mengimbau seluruh masyarakat, terutama yang tinggal di daerah rawan longsor, untuk tetap waspada dan mematuhi petunjuk evakuasi yang telah disediakan. Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat meminimalkan potensi risiko dan dampak buruk yang mungkin timbul akibat bencana longsor di musim hujan ini.

 

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca artikel lainnya